Cara menghilangkan bercak putih di kulit seperti panu

Cara menghilangkan bercak putih di kulit seperti panu - Pernahkah Anda memperhatikan wajah seseorang, terkadang diwajahnya ada beberapa tanda seperti bercak-bercak putih yang mirip layaknya panu. Bercak tersebut biasanya tidak menutupi seluruh wajahnya dan hanya sebagian saja, misalnya hanya dibagian dagu atau pipi saja. Meskipun secara sekilas bercak putih tersebut tampak seperti panu tetapi tahukah Anda ternyata terkadang bercak putih itu bukanlah sebuah panu melainkan adalah pityriasis alba. Pityriasis alba tidaklah sama dengan panu, penyebab umum dari pityriasis alba ini sendiri adalah akibat paparan sinar matahari.

Walaupun pityriasis alba ini bisa sembuh dengan sendirinya tetapi Anda tidak boleh menyepelekan penyakit yang satu ini karena bercak putih seperti panu yang muncul pada wajah tentunya akan sangat mengganggu penampilan Anda dan membuat rasa percaya diri kita menjadi terganggu. Kita harus melakukan pengobatan agar proses penyembuhan pityriasis alba bisa berjalan dengan cepat.

Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah  :

1. Cream Wajah
Menurt para ahli kecantikan, pityriasis alba bisa disembuhkan dengan menggunakan pengobatan yang teratur. Ada cream wajah khusus untuk mengatasi pityriasis alba ini. Sebenarnya dahulu sayapun pernah mengalami hal serupa, ketika muncul pityriasis alba saya selalu menggunakan krim wallet dan dengan pemakaian yang teratur akhirnya bercak putih tersebut hilang secara sendirinya.

2. Kunyit
Jika Anda ragu dan takut untuk menggunakan cream wajah maka bisa menggunakan cara alami. Bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengatasi pityriasis alba ini adalah kunyit. Parut satu buah kunyit segar dan kemudian setelah halus maka tempelkan kunyit tersebut pada bagian kulit wajah yang ada bercak putihnya. Diamkan saja hingga mengering kira-kira 20 menit, lalu baru cuci wajah Anda. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa menambahkan minyak custard pada kunyit yang sudah dihaluskan tadi dan gunakan secara teratur setiap hari.

3. Jahe
Jahe juga bisa dijadikan obat pityriasis alba, Anda tinggal potong jahe menjadi dua bagian lalu gosokan bagian dalam jahe tersebut pada bercak putih yang ada di kulit wajah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan jahe sebagai minuman. Jahe bukan hanya bermanfaat menghangatkan tubuh saja tetapi dapat juga membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.
Membantu kesehatan kulit


4. Madu
Selain jahe dan kunyit, Anda juga bisa menggunakan madu untuk menghilangkan bercak putih yang ada diwajah (pityriasis alba). Oleskan saja madu pada bercak putih yang ada diwajah Anda tersebut, kemudian tunggu hingga mengering kira-kira 20 menit. Setelah itu baru bilas wajah dengan air bersih. Madu bisa membantu mengatasi jamur pada kulit wajah kita.

5. Kubis
Kemudian bahan alami terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bercak putih yang mengganggu diwajah yaitu dengan menggunakan kubis. Haluskan kubis secukupnya dan kemudian oleskan pada kulit wajah yang terdapat bercak-bercak putihnya. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Itulah cara menghilangkan bercak putih seperti panu yang ada pada kulit wajah. Apabila bercak tersebut tidak juga hilang maka sebaiknya cobalah untuk memeriksakan nya kedokter agar mendapatkan pengobatan yang tepat dan cepat.

Itulahh beberapa cara menghilangkan bercak putih dikulit seperti panu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara diet dengan alpukat

Khasiat dan efek samping buah rambutan